PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Senin, 14 Juni 2010

Diposting oleh MANDALA

Pemanenan merupakan bagian akhir dari kegiatan pembesaran. Waktu pemanenan biasanya antara 30 – 45 hari dari penanaman/pemeliharaan benih. Ukuran yang ditanam juga dapat mempengaruhi waktu panen. Ukuran benih yang besar akan menentukan masa panen yang singkat. Sebagai contoh, petani ikan memelihara benih lele dengan ukuran 80 ekor per kg maka masa pemeliharaan pembesarannya 25 – 30 hari. Hal ini berhubungan dengan ukuran lele yang akan di panen. Biasanya pembeli ( bandar ikan ) menyukai lele yang ukurannya sedang, tidak terlalu besar. Semakin kecil ukuran benih ikan lele yang di tanam/di pelihara, maka waktu panen semakin lama.

baca selengkapnya di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Join 4Shared Now! Join 4Shared Now! Join 4Shared Now! Get 4Shared Premium!

Mengenai Saya

Foto saya
SINGKIL, NAD, Indonesia
SAYA ORANGNNYA SIMPLE DAN SELALU TERTARIK DENGAN HAL - HAL YANG BERBAU TEKNOLOGI DAN ILMU PENGTAHUAN. DAN SAYA TIDAK SUKA DENGAN KEKERASAN SERTA KEKEJAMAN. YANG PENTING MENURUT SAYA DAMAI ITU INDAH....
free counters