PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Senin, 14 Juni 2010

Diposting oleh MANDALA

Tindakan pencegahan sebenarnya sebagai salah satu unsur yang terkait dengan didalam pola teknik budidaya ikan serta perlu dilaksanakan selama kegiatan produksi ikan, yakni sejak persiapan kolam hingga kegiatan lepas panen ikan.
Air yang digunakan untuk budidaya umumnya berasal dari irigasi yang pemamfaatannya bukan haya untuk perikanan, tetapi juga untuk berbagai keperluan, misalnya bercocok tanam padi (sawah), rumah tangga, dan keperluan lainnya. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan air yang digunakan sudah tercemar oleh limbah pertanian da juga rumah tangga ataupun industri lainnya.
Untuk menghindari terjadinya penyakit akibat kualitas air yang kurang baik, sebaiknya air yang digunakan untuk budidaya dianalisis dahulu. Analisis air ditujukan terhadap sifat fisika air, sifat kimia air, dan keadaan biota air lainnya, khususnya makhluk hidup yang berpotensi untuk mengganggu kehidupa ikan, baik berupa pemngsa (predator), penyaing (competitor), ataupun jasad penyebab penyakit (pathogen).

lihat di sini selengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar

Join 4Shared Now! Join 4Shared Now! Join 4Shared Now! Get 4Shared Premium!

Mengenai Saya

Foto saya
SINGKIL, NAD, Indonesia
SAYA ORANGNNYA SIMPLE DAN SELALU TERTARIK DENGAN HAL - HAL YANG BERBAU TEKNOLOGI DAN ILMU PENGTAHUAN. DAN SAYA TIDAK SUKA DENGAN KEKERASAN SERTA KEKEJAMAN. YANG PENTING MENURUT SAYA DAMAI ITU INDAH....
free counters