PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Setiap spesies ikan mempunyai karakteristik tersendiri, termasuk tingkah laku cara memijahnya. Banyak spesies ikan yang membutuhkan substrat dalam pemijahannya dikarenakan sifat telurnya yang menempel, juga banyak spesies ikan yang tidak membutuhkan substrat dikarenakan sifat telurnya melayang atau akan berserakan di dasar perairan atau ikan akan membuat sarang sebagai tempat peletakan telurnya. Atas dasar tingkah laku cara memijah ikan tersebut maka petani ikan bisa memanipulasi lingkungan ikan memijah yang tentu saja dibuat menyerupai lingkungan aslinya. Di bawah ini beberapa contoh ikan dengan sifat telurnya:
Pemijahan ikan secara semi buatan merupakan salah satu cara pemijahan induk ikan yang lazim dilakukan pembenih ikan. Pemijahan dengan cara ini dilakukan untuk melengkapi teknik pemijahan ikan secara alami. Selain itu pemijahan ikan secara semi buatan dilakukan terhadap beberapa jenis ikan yang sulit dilakukan dengan cara alami dan buatan seperti pemijahan induk ikan bawal.
Hormon buatan pada pemijahan ini dapat digunakan seperti HCG, Ovaprim dan sebagainya. Dosis hormon yang digunakan pada setiap jenis ikan berbeda seperti ikan lele dengan ikan bawal atau ikan mas. Selain itu, setiap jenis hormon berbeda dosis penggunaannya pada induk ikan.

SELENGKAPNYA ADA SI SINI

Reaksi: 

1 komentar:

hormon tumbuhan mengatakan...

PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

menyediakan bio aqua untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www TOKOPEDIA.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
SINGKIL, NAD, Indonesia
SAYA ORANGNNYA SIMPLE DAN SELALU TERTARIK DENGAN HAL - HAL YANG BERBAU TEKNOLOGI DAN ILMU PENGTAHUAN. DAN SAYA TIDAK SUKA DENGAN KEKERASAN SERTA KEKEJAMAN. YANG PENTING MENURUT SAYA DAMAI ITU INDAH....