PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Kamis, 08 Juli 2010

Diposting oleh MANDALA

Dewasa ini usaha produksi massal pakan ikan alami masih sangat terbatas pada beberapa jenis saja, Untuk jenis pakan ikan alami yang berasal dari perairan tawar masih terbatas penggunaannya, hanya sebagai bahan uji coba. Padahal hampir semua jenis pakan ikan alami tersebut memiliki prospek yang sangat baik untuk masa yang akan datang. Seiring dengan berkembambangnya sistem budidaya perikanan maka semakin besar pula kebutuhan pakan alami bagi budidaya ikan tersebut.

Dewasa iniu para petani ikan belum banyak yang mengetahui bahwa kolam yang mereka gunakan untuk budidaya ikan ternyata banyak yang mengandung berbagai jenis phytoplnkton. Mereka hanya mengetahui bahwa pemberian pupuk dan pengapuran pada kolam dapat mempengaruhi laju produksi ikan yang mereka budidayakan.

Dari sinilah kita diharapkan sebagai maha siswa dapat lebih memahami tentang proses budidaya phytoplankton dan selanjutnya kita terapkan bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungan hidup kita.

AMBIL DISINI SELENGKAPNYA

0 komentar:

Posting Komentar

Join 4Shared Now! Join 4Shared Now! Join 4Shared Now! Get 4Shared Premium!

Mengenai Saya

Foto saya
SINGKIL, NAD, Indonesia
SAYA ORANGNNYA SIMPLE DAN SELALU TERTARIK DENGAN HAL - HAL YANG BERBAU TEKNOLOGI DAN ILMU PENGTAHUAN. DAN SAYA TIDAK SUKA DENGAN KEKERASAN SERTA KEKEJAMAN. YANG PENTING MENURUT SAYA DAMAI ITU INDAH....
free counters