PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Rabu, 16 Desember 2009

Diposkan oleh MANDALA

Danik Puspita Sari.
Pembesaran Ikan Tombro (Cyprinus Carpio).

Ikan Tombro merupakan salah satu jenis ikan air tawar. Ikan Tombro sangat terkenal di masyarakat karena memiliki rasa daging yang enak dan gurih serta kandungan gizinya cukup tinggi.
Cara membudidayakan ikan Tombro adalah : mulai dari persiapan kolam, pengisian air, penebaran benih, pengontrolan kualitas air, pengendalian hama penyakit, mengamati pertumbuhan, pemberian pakan, panen dan pemasaran.
Kami menggunakan 3 kolam beton dengan ukuran 2 x1,5 x 1 m. Air yang digunakan berasal dari sungai. Air diisi setinggi 50-60 cm. Padat tebar ikan adalah 1000 ekor dengan ukuran 3-5 cm, dengan suhu 24-300C dengan pH 6-7. Pemberian pakan dilakukan 3 kali dalam sehari,dengan ukuran / berat 200 gram/per ekor dengan lama waktu pemeliharaan kurang lebih 3-4 bulan dan siap di jual.

Feni Febriani
Ikan tombro adalah ikan konsumsi yang sangat potensial dalam pasaran. Ikan ini memiliki rasa daging yang enak dan gurih. Kandungan proteinnya pun cukup tinggi, sehingga mengherankan jika ikan ini banyak diminati oleh para konsumen. Pembudidayaan ikan tombro ini meliputi : persiapan wadah, pengisian air, penebaran benih, pengontrolan kualitas air, pengendalian hama dan penyakit, mengidentifikasi pertumbuhan, pemberian pakan, panen dan pemasaran. Ikan tombro termasuk jenis ikan omnivora cenderung ke herbivora, karena ikan ini menyerap makanan alami berupa organisme hewani dan organisme nabati.

Erfina Dewi Indraningrum

Ikan Tombro merupakan jenis ikan konsumsi air tawar. Ikan Tombro banyak diminati oleh masyarakat,karena mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi. Selain itu, dagingnya lebih gurih dan lezat. Pemeliharaan Ikan Tombro adalah mulai dari persiapan wadah, penebaran benih, pemeliharaan benih, pengendalian hama dan penyakit, sampling, panen dan pemasaran. Ikan Tombro dapat hidup pada kisaran suhu 24-300C dan pH 6-7. Ikan Tombro ini hidup pada air yang tidak begitu deras, tetapi harus ada sirkulasi air secara terus menerus, agar pertumbuhannya optimal. Untuk pakan diberikan 3 kali dalam sehari dengan lama pemeliharaan sekitar 3-4 bulan.


Goldfish [is] frequently referred [as] [by] Carp fish. Goldfish of[is including fish type can tasi beradap or lenient to change of water temperature [among/between] 4oC-30oC. Goldfish earn berpijah promiscuously place, but rather take a fancy to territorial water which [is] its fresh and clear water. Natural factor which influence behavior of pemijahan of goldfish [is] change of season.
Habitat took a fancy to goldfish [is] territorial water which its [of] tired him 1 metre, emiting a stream of fertility and slow marked abundance it[him] natural food. On the contrary goldfish larva take a fancy to territorial water of skin-deep, open and calm ( [do] not shade [by] few leaves only grove). Continuity of goldfish life become high if/when habitat of pemijahannya growed [by] grass - grass.

Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
SINGKIL, NAD, Indonesia
SAYA ORANGNNYA SIMPLE DAN SELALU TERTARIK DENGAN HAL - HAL YANG BERBAU TEKNOLOGI DAN ILMU PENGTAHUAN. DAN SAYA TIDAK SUKA DENGAN KEKERASAN SERTA KEKEJAMAN. YANG PENTING MENURUT SAYA DAMAI ITU INDAH....

BERITA

Loading...