PEMUPUKAN KELAPA SAWIT

Minggu, 17 Januari 2010

Diposkan oleh MANDALA


ANATOMI IKAN

Ilmu Biologi Perikanan merupakan salah satu ilmu yang mendasari ilmu-ilmu perikanan tangkap lainnya seperti Metode Penangkapan Ikan, Penanganan Ikan serta ilmu lainnya. Oleh karena itu ilmu Biologi Perikanan ini sangat penting. Ibaratnya kita ingin makan, tetapi tidak tahu apa yang akan dimakan. Ilmu Biologi perikanan juga seperti itu, kita ingin menangkap ikan tetapi tidak tau ikan apa yang akan ditangkap. Tujuan dari pada mempelajari Biologi Perikanan ini adalah agar kita mengetahui pembagian daerah perairan berdasarkan kedalaman yaitu antara lain pelagic, mid water dan demersal serta pembagian berdasarkan kriteria yang lain. Selain itu tentang anatomi dan fisiologi ikan juga patut kita pelajari. Dan yang paling penting adalah kita mengetahui jenis ikan ekonomis penting serta penyebarannya di perairan.
PEMBAGIAN DAERAH PERAIRAN Daerah perairan dapat dibagi menjadi beberapa zona seperti yang terlihat pada gambar 01. Beberapa istilah yang terdapat pada gambar yaitu : a. Supralithoral yaitu dasar perairan yang selalu dalam keadaan basah karena adanya hempasan ombak yg datang/pergi. b. Sub lithoral yaitu daerah pasang surut sampai kedalaman ± 20 m. c. Eu-lithoral yaitu bagian dasar perairan dihitung dari garis surut sampai kedalaman ± 200 m.

Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
SINGKIL, NAD, Indonesia
SAYA ORANGNNYA SIMPLE DAN SELALU TERTARIK DENGAN HAL - HAL YANG BERBAU TEKNOLOGI DAN ILMU PENGTAHUAN. DAN SAYA TIDAK SUKA DENGAN KEKERASAN SERTA KEKEJAMAN. YANG PENTING MENURUT SAYA DAMAI ITU INDAH....